Wednesday 2 April 2014

Cara mengubah logo boot default Windows 8 atau 8.1 dengan 8oot Logo Changer

1

Menggunakan custom boot logo pada Windows sudah bukan hal yang sulit dilakukan. Hal ini sudah dapat dilakukan sejak versi OS Windows yang lama. Kini, dengan bantuan software bernama 8oot Logo Changer, Anda bisa mengubah logo boot default Windows 8 atau Windows 8.1 dengan lebih mudah dan lebih cepat.
tips windows 8.1
Aplikasi 8oot Logo Changer ini bisa Anda dapatkan secara gratis, fungsi utamanya hanya merubah logo jadi tidak ada resiko berbahaya jika Anda menggunakan aplikasi ini.
  • Pertama-tama download dahulu aplikasinya Disini.
  • Setelah diinstal, Anda akan masuk ke interface 8oot Logo Changer. Interface-nya cukup sederhana, dengan dua tab primer di sebelah kiri: ‘Bitmaps’ dan ‘Testmode.’ Andaharus meng-upload gambar yang ingin dijadikan sebagai custom logo. Klik tombol ‘Load picture’ untuk melakukan ini, diikut dengan memilih gambar yang Anda inginkan.
Cara Mengubah Logo Windows 8
  • Pengguna Windows 8.1 harus mengaktifkan ‘Testsigning mode’ yang ada di tab ‘Testmode.’ Jika Anda tidak menyalakannya, maka Windows Update hanya akan menampilkan layar kosong saja. Cukup klik tombol ‘Turn it ON or OFF’ untuk menyalakan maupun mematikannya.
Cara Mengubah Logo Windows 8
  • Setelah meng-upload gambar, kini Anda bisa melakukan “trimming” pada gambar tersebut untuk menjadi custom logonya. Klik tombol panah pada bagian ‘Edited pictures’ untuk mendapatkan file logo 6 BMP. Untuk mencobanya, double klik ke gambar yang sudah di-generated tadi.
  • Sebelum mengubahnya menjadi logo baru, jangan lupa klik ‘Backup’ agar bisa me-revert gambar tadi ke versi originalnya. Setelah itu, klik ‘Generate bootress.dll’ dan kemudian klik ‘Apply.’
Cara Mengubah Logo Windows 8
Sebuah box dialog mengenai peringatan keamanan mungkin akan muncul. Jangan takut, klik ‘Yes’ dan lakukan reboot pada komputer Anda.
Cara Mengubah Logo Windows 8
  • Ketika menyalakan ‘Test signing mode’ nanti akan muncul watermark pada desktop. Jika mengganggu, Anda bisa masuk ke 8oot Logo Changer untuk menghilangkannya. Masuk ke tab ‘Testmode’ dan klik ‘Backup shell32.dll.mui’ beserta ‘Backup basebrd.dll.mui’ untuk mem-backup original file ini. Setelahnya, klik tombol ‘Patch’ dan restart saja Explorer Anda.
Cara Mengubah Logo Windows 8

Perlu diakui bahwa 8oot Logo Changer ini sangat praktis digunakan buat kebutuhan custom komputer Anda. Silahkan dicoba & Take Your Own Risk

1 comment:

Silahkan tinggalkan komentar :)