Sunday 2 March 2014

Cara Update/Upgrade Windows 8 ke Windows 8.1

3

Cara Update/Upgrade Windows 8 ke Windows 8.1.


Dalam keterangan tertulis di blog resmi Microsoft, update sistem operasi ini tersedia secara gratis untuk para pemilik Windows 8 yang akan mendapat notifikasi di Windows Store untuk melakukan upgrade.
Ukuran update bervariasi tergantung versi Windows 8 yang terpasang di komputer, tetapi secara rata-rata berkisar di angka 3,5 GB.
Proses upgrade akan tetap mempertahankan konfigurasi komputer, termasuk aplikasi yang telah terpasang dan dokumen-dokumen milik pengguna, meski backup tetap dianjurkan.
Adapun para pemakai OS Windows versi sebelumnya dikenakan biaya upgrade sebesar 120 dollar AS untuk Windows 8.1 versi reguler dan 199 dollar AS untuk Windows 8.1 Pro.
Windows 8.1 juga akan tersedia dalam bentuk DVD di toko-toko retail tertentu.
Windows 8.1 sendiri adalah update besar untuk sistem operasi Windows 8 yang diluncurkan setahun lalu. OS versu baru ini menerapkan sejumlah perubahan seperti dikembalikannya tombol "Start" dan pilihan untuk melakukan booting ke Start Screen atau langsung ke desktop.
Update Windows 8.1 juga akan memperbarui aplikasi-aplikasi bawaan windows seperti Mail, Calendar, dan Xbox Music. Ada pula aplikasi Health dan Fitness yang benar-benar baru.
Microsoft mengatakan bahwa perangkat Windows yang dijual setelah tanggal 18 Oktober 2013 akan dilengkapi dengan Windows 8.1 secara default.
Untuk membeli dan memperoleh informasi lebih lanjut mengenai Windows 8.1, silakan klik tautan ini
Pengguna bisa langsung mengunduh dan melakukan update ke Windows 8.1 dengan meng-klik tautan berikut atau mengunjungi Windows Store dari perangkat Windows 8

3 comments:

  1. min, kalo w8 bajakan bisa di upgrade ke win 8.1 ga ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. 6 Maret 2014 20.04

      Sebenarnya gak ada pengaruh bajakan atau ori gan, asal system agan memenuhi persyaratan, coba masuklah ke toko aplikasi Windows Store. Pilih menu Charms, lalu Settings, klik Your Account, dan Sign in. Anda tinggal memilih Update to Windows 8.1 for free.
      >>Jika opsi tersebut tidak tersedia, maka Anda diharuskan memperbarui Windows patch. Caranya, kembali ke menu Start, masuk ke bar Charms. Kemudian pilih Settings, Change PC settings, dan klik Windows Update. Cek semua update yang tersedia dan install semuanya. Setelah itu, Anda harus melakukan restart.

      Semoga membantu gan, untuk cara instan upgrade ke win 8.1 mudah-mudahan dalam waktu dekat akan diposting.

      Delete

Silahkan tinggalkan komentar :)