Sunday 2 March 2014

Cara Aktifkan "Snap" di Windows 8 Low Resolution

0

Microsoft menunjukkan demo video fitur baru di Windows 8  yang disebut "Snap".  Dimana dengan fitur "Snap" Anda dapat menjalankan dua atau satu aplikasi dalam satu layar, seperti   Start Screen dan aplikasi Desktop side-by-side  dengan menggunakan fitur ini Snap baru.

Tapi fitur baru ini membutuhkan resolusi tinggi PC dan jika komputer Anda tidak mendukung persyaratan, fitur ini tidak akan bisa diaktifkan pada komputer Anda.  


Windows 8 hadir dengan aplikasi metro baru tetapi Anda membutuhkan resolusi layar minimal 1024x768 untuk menjalankannya. Jika Anda memiliki sistem resolusi layar yang lebih rendah seperti netbook (1024x600) dan Anda mencoba untuk membuka aplikasi metro dari Start Screen, Anda mendapatkan pesan error berikut:
 
    "This app can't open

    The screen resolution is too low for this app to run.
    Change your screen resolution"


Tapi tak perlu khawatir! Hari ini  saya akan berbagi 2 trik registry kecil yang akan membantu Anda dalam mengaktifkan fitur Snap dan menjalankan aplikasi metro bahkan jika sistem komputer Anda tidak memenuhi persyaratan perangkat keras dan tidak memiliki resolusi layar yang lebih tinggi.

Windows_8_Snap_Feature.jpg
Cara 1: Enable Fitur Snap Pada Lower Screen Resolution
Untuk mengaktifkan fitur ini, cukup ikuti langkah-langkah sederhana:

1. Tekan "Start + R" untuk memulai dialog box RUN kemudian ketik regedit dan tekan Enter. Maka akan terbuka Registry Editor dan cari Registry dibawah ini:

HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\ImmersiveShell\
2. Dibawah ImmersiveShell key, buat sebuah key AppPositioner.
3. Kemudian pilih "AppPositioner" yang baru dibuat barusan klik kanan, buat sebuah DWORD baru AlwaysEnableLSSnapping dan set value menjadi 1
Enable_Windows_8_Snap_Feature.png
Itu saja. Restart sistem anda atau restart Explorer dan Anda akan dapat menikmati fitur ini baru keren.

NB: Jika Anda tidak ingin memodifikasi registry dan ingin script registry siap pakai untuk enable "Snap" otomatis, silahkan download file ZIP berikut, ekstrak dan jalankan file REG diekstrak. Nanti akan keluar Permintaan Izin, dan setujui saja.

Download Registry Script


Silahkan dicoba, saya sudah test dan berhasil.
Kalo gak berhasil silahkan mandi dulu :D

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar :)